Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 1s, Redmi 2, Note 2, Prime All type

Dalam menggunakan smartphone tidak selamanya akan mulus-mulus saja alias HP Android sahabat Kacung Gadgte akan sehat terus. Kendala masalah yang akan sering kita hadapi adalah berkurangnya kecepatan HP Android dan Loading yang kurang maksimal dan cenderung sering Hang. 

Begitulah beberapa hal yang mungkin akan kalian temui ketika menggunakan HP Android. Kemudian solusi memang sudah tersedia melalui jasa reparasi HP kemungkinan HP akan normal kembali. Namun tidak semua masalah HP Android harus di bawa ke repasai HP. Apalagi jika masalahnya hanya lola, lupa pola, hang, dan sering panas berlebihan. Dimana ada masalah tentang itu maka Kacung Gadget akan sedikit memberikan solusinya. Karena masalah yang saya utarakan di atas hanya masalah ringan saja.

Khusus artikel kali ini saya akan memberikan artikel cara mengatasi Hang, Lupa Pola Kunci, Loading di Menu atau logo saja pada HP Android Xiaomi Redmi 1s, Redmi 2, Note 2 All type. Cara ampuh nan sederhana ini bisa kalian lakukan dimana saja dan kapan saja asal kalian sudah siap melakukannya. Tidak usah ragu atau gerogi, yakin saja semua akan baik-baik saja.

Oke langsung saja kalian siapkan alat tempurnya, Gak usah bawa alat juga yang penting kalian siapkan HP Android Xiaomi Redmi nya. Cara ini sering disebut dengan Hard Reset pada HP Android.
Cara Hard Reset HP Xiaomi Redmi All type
  1. Semua sim card harap di lepas saja, untuk mempermudah kalian dalam masuk akun google playstore nantinya
  2. Pastikan jika semua data penting sudah di back up di komputer, Kalau tidak ada data terlalu penting lanjut saja. Karena semua data yang di file Internal HP akan hilang
  3. HP Android Xiaomi pada kondisi mati, kemudian silahkan charge HP sampai 50% keatas atau 100% baiknya.
  4. Kemudian HP pada kondisi mati silahkan Tekan tombol Volume up (+) Bersamaan dengan Tombol Power HP selama beberap detik hingga layar akan muncul ke Factory Reset dan pilihan bahasa, silahkan arahkan pilihan bahasa dengan tombol Volume Up/ Down dan Tombol Power untuk konfirm / memilih bahasa. Saya pilih English
    Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 1s, Redmi 2, Note 2, Prime All type
  5. Kemudian kalian masuk ke Main Menu dan ada 4 Pilihan, silahkan kalian pilih di Wipe & Reset
    Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 1s, Redmi 2, Note 2, Prime All type
  6. Ada 4 (Empat) pilihan lagi silahkan kalian pilih pada Wipe All Data, perhatikan gambar di bawah ini
    Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 1s, Redmi 2, Note 2, Prime All type
  7. Silahkan tunggu proses Wipe All Data Selesai, lalu kalian Reboot to System
    Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 1s, Redmi 2, Note 2, Prime All type
  8. Nah tunggu proses paling lama 3 menit, Setelah itu HP seperti baru lagi.
Demikian yang bisa saya sampaikan dalam mengatasi HP Xiaomi Hang atau Berhenti di Logo awal masuk HP. Semoga dengan artikel yang saya berikan ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Jangan sungkan untuk bertanya silahkan ketik saja di kolom komentar.

Comments