Melirik Obyek Wisata Jawa Tengah Dengan Pemandangan Yang Mempesona

Jawa Tengah merupakan Provinsi yang letaknya berada di tengah-tengah Pulau Jawa. Sebagai provinsi yang letaknya strategis mampu menghubungkan infrastruktur antar kota dengan mudah. Tak hanya kondisi infrastruktur yang baik, Jawa Tengah ternyata juga menyimpan berbagai destinasi wisata yang luar biasa.
Tak hanya wisata bernuansa alam, wisata tempat bersejarah dan wahana-wahana yang menarik. Penasaran dengan obyek wisata Jawa Tengah apa saja yang harus kunjungi untuk mengisi waktu liburan anda?

  1. Lawang Sewu
    Lawang Sewu Semarang
Lawang Sewu merupakan obyek wisata Jawa Tengah populer yang harus anda kunjungi ketika sedang berada di kawasan tersebut. Di obyek wisata ini, anda dapat melihat bangunan peninggalan Belanda yang terdiri dari lubang pintu sebanyak 429 buah dengan 1200 daun pintu. Karena banyaknya pintu tersebut maka obyek wisata tersebut di namai Lawang (pintu) Sewu (seribu). Terletak  di Jalan Pemuda atau berada di sekitaran Kompleks Tugu Muda, Semarang. Lawang Sewu selalu ramai oleh pengunjung terutama bagi mereka yang ingin mengabadikan moment prewedding.

  1. Candi Borobudur
    Candi Borobudur Image by http://yogyakarta.panduanwisata.id/
Peninggalan dari peradaban agama Budha yang merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia yaitu Candi Borobudur. Obyek wisata Jawa Tengah yang berada di Kabupaten Magelang ini, di klaim sebagai candi Budha terbesar di dunia. Keindahan dan kemegahan dari Candi Borobudur berhasil menarik perhatian dari dalam maupun luar negeri. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 60.000 anda sudah dapat melihat keindahan dari candi tersebut. Tempat yang selalu di padati wisatawan ini tek pernah sepi pengunjung terlebih menjelang liburan sekolah.

  1. Kepulauan Karimunjawa
    Kepulauan Karimunjawa Image by http://indonesiawow.com/
Salah satu pantai paling populer di kalangan traveller ini menawarkan keindahan pantai dan biota bawah laut yang menakjubkan. Anda dapat bersnorkeling untuk melihat berbagai macam ikan dan terumbu karang. Selain bersnorkeling, anda juga dapat mengelilingi pulau-pulau kecil dengan menggunakan kapal motor. Karena untuk mencapai obyek wisata Jawa Tengah yang satu ini harus menggunakan kapal, maka anda harus memperhatikan jadwal keberangkatan kapal-kapal tersebut. Jangan sampai salah jadwal ya guys.

  1. Dataran Tinggi Dieng
    Pintu Masuk Dataran Tinggi Dieng Image by http://surgatraveller.com/
Nah, jika anda menyukai wisata yang bernuansa alam yang menyejukkan dengan suhu udara mencapai 15 derajat Celcius, anda dapat berkunjung ke obyek wisata Jawa Tengah yang satu ini. Yup, Dataran Tinggi Dieng yang berada di Kabupaten Wonosobo ini menyimpan panorama keindahan pegunungan yang mempesona. Di tempat wisata tersebut tersebar banyak lokasi menarik untuk anda kunjungi antara lain, Telaga Warna yang merupakan kawah dengan gradasi warna yang mempesona. Sekitar 200 meter, anda dapat menyambangi Kawah Sikidang yang merupakan kawah dengan kandungan belerang tinggi. Tak hanya itu, di dekat kawah tersebut juga terdapat beberapa candi peninggalan dari agama Hindu.

  1. Museum Kereta Api Ambarawa
    Musem Kereta Api Ambarawa Image by http://yogyakarta.panduanwisata.id/
Museum Kereta Api yang berada di Ambarawa ini dulunya merupakan stasiun yang cukup terkenal pada zamannya. Karena sudah lama tidak di fungsikan, obyek wisata Jawa Tengah yang satu ini menjadi pilihan untuk mengisi liburan para wisatawan. Di kawasan museum ini terdapat koleksi unik yang berhubungan dengan kereta api, antara lain telepon kuno, perabot kuno, telegraph, berbagai peralatan di stasiun dan juga kereta uap. Tempat wisata Museum Kereta Api Ambarawa ini sangat cocok di jadikan wisata bersama keluarga, terutama bagi anak-anak untuk mengetahui sejarah perkereta apian pada zaman dahulu.

  1. Baturaden
    Batu Raden Image by http://www.sobatpetualang.com

Tempat wisata di Banyumas yang tidak boleh anda lewatkan ketika sedang berada di Jawa Tengah. Obyek wisata Jawa Tengah yang satu ini menawarkan keindahan alam hijau dengan udara yang sejuk yang masih terasa asri. Terdapat pemandian air panas yang cukup ramai di padati wisatawan. Selain dapat mandi dihangatnya air panas alami, anda juga dapat berkemah bersama teman dan keluarga untuk mengisi liburan anda. Wisata yang juga di lengkapi dengan fasilitas kebun binatang dan juga museum kerangka satwa. Sehingga pengunjung akan di buat betah untuk berlama-lama menikmati suasana di Bauraden tersebut. 

Itulah sobat daftar tempat wisata di jawa tengah, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian yang ingin berwisata ke jawa tengah. Salam

Comments