Cara Memanfaatkan Blog Agar Menghasilkan Uang Dengan Maksimal

Uang merupakan sebuah benda berharga yang sangat di cari-cari orang. Banyak orang beranggapan bahwa dengan uang mereka dapat melakukan segala sesuatu.
Terlepas dari kegunaan uang yang sangat beragam, tentu anda harus tahu bagaimana cara mendapatkan uang. Ada yang memilih untuk bekerja sebagai karyawan kantor, pegawai negeri, wirausaha dan masih banyak lainnya. Namun bagaimana dengan anda yang tidak minat untuk bekerja di luar sana dan hanya ingin berdiam diri di rumah namun tetap mendapatkan uang?
Salah satu jawaban yang paling tepat adalah dengan menjadi seorang blogger. Selain sebagai wadah ekspresi, blog juga sudah banyak di gunakan untuk sarana mencari uang. Cara memanfaatkan blog agar menghasilkan uang ini sangat diminati orang dari berbagai kalangan, tidak hanya mereka yang berprofesi sebagai penulis atau lainnya. Namun memanfaatkan blog agar menghasilkan uang juga dapat di lakukan oleh anda orang awam.

Cara memanfaatkan blog agar menghasilkan uang dapat anda lakukan dengan berbagai cara. Berikut beberapa cara memanfaatkan blog agar menghasilkan uang yang paling efektif :
1.      Affiliasi
Pekerjaan atau hal pertama yang dapat anda lakukan dengan blog anda agar menghasilkan uang adalah dengan menjalankan bisnis affiliasi. Bisnis affiliasi ini adalah bisnis dimana cara kerjanya sangat simpel, yaitu anda hanya perlu mempromosikan sebuah produk melalui link yang telah di sediakan pembuat produk. Berbeda dengan MLM, jika MLM anda akan berhubungan dengan penjualan produk namun pada affiliasi ini anda hanya sebagai perantara dan tidak mengurus penjualan, pengiriman produk dan lainnya. komisi yang dapat anda peroleh dari affiliasi ini adalah jika ada orang yang membeli produk tersebut melalui link anda. komisi yag di berikan biasanya sudah di tentukan dari penyedia jasa affilate. Anda dapat mendaftar afiliate dengan mencari info di internet.
2.      Menulis artikel
Cara memanfaatkan blog agar menghasilkan uang selanjutnya mungkin tidak dapat di lakukan oleh semua orang. Karena untuk menulis artikel tentu anda harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang baik tentang SEO. untuk dapat menjalankan pekerjaan ini anda dapat belajar terlebih dahulu baru memposting artikel tersebut pada blog anda. artikel yang anda tulis sebaiknya adalah artikel dengan materi yang sudah benar-benar anda kuasai. Sebab jika anda menulis artikel dengan materi yang kurang anda kuasai dan hanya mengikuti trend saja maka hasilnya akan kurang maksimal dan tidak berbobot. Hal ini tentu akan mempengaruhi jumlah visitor blog anda.
3.      Menyediakan ruang iklan
Maraknya iklan di blog juga dapat anda manfaatkan untuk membuat blog anda bisa menghasilkan uang. Penyewaan ruang untuk iklan mandiri ini biasanya akan sangat berpotensial bagi blog yang memiliki jumlah visitor cukup banyak. Harga swa yang di kenakan untuk ruang iklan ini pun cukup besar, yaitu Rp 500.000 – Rp 1.500.000 untuk setiap spot ikan di setiap bulannya.
Namun yang harus anda perhatikan adalah memilih jenis iklan yang sesuai dengan isi konten blog anda. Hindari tawaran iklan yang kurang relevan dengan isi konten blog anda karena bisa jadi blog anda malah akan di anggap tidak available.
4.      Mempromosikan produk sendiri
Selain menjalankan bisnis affiliate, anda juga dapat memanfaatkan blog anda sebagai sarana pemasaran produk sendiri. Cara memanfaatkan blog agar menghasilkan uang ini tentu hanya dapat di praktikkan untuk anda yang memiliki produk atau jasa sendiri.
Pemasaran atau promosi melalui blog ini terbukti sangat efektif karena dapat mendatangkan jumlah konsumen yang cukup banyak dalam waktu yang cukup singkat. Namun hal ini sangat tergantung dengan produk yang anda tawarkan dan jumlah visitor dari blog anda.

empat cara memanfaatkan blog agar menghasilkan uang di atas dapat anda praktikkan mulai dari sekarang. Semoga sukses.

Comments