Update S/W Decoder K Vision C-Band (Bromo)

Buat teman-teman yang memiliki decoder k-vision bromo mungkin kebingungan saat menghidupkan decodernya malah minta diupdate. Buat yang mengalami masalah serupa jengan kuatir hehe...

Sebelumnya pada saat perhelatan piala dunia tahun 2014 lalu, orang tua saya membeli decoder k vison type bromo (c-Band), maklum kami tinggal di daerah sumatera jadi tidak semua wilayahnya tercover siaran TV melalui UHF (Analog) jadi buat nonton bola kami harus berlangganan karena kalo cuman pakai parabola biasa siaranya diacak -_-.

Setelah PD selesai tu decoder ga dipakai lagi, orang tua saya memutuskan memakai receiver biasa. Pas saya pulang liburan kuliah kemaren, karena hobi nonton bola makanya saya putuskan buat aktivin lagi decodernya. Nah pas semua nya udah colokin pada tempatnya dengan benar dan ketika dihidupkan malah tampilanya minta di update secara OTA (Over The Air). Dan ketika saya tekan OK di malah gagal.
untuk pengaturanya

  • Satellite   :Fixed Satellite
  • TP            : Fixed TP
  • Frekuensi : 3600
  • SR            : 31000
  • Polarisasi : V

dan kekuatan signal saat itu adalah 90% tetapi pas di klik OK malah gagal wkwkkw, tenang setelah diselidiki untuk dapat melakukan update via OTA decoder K-Vision ternyata fimrware yang mau diupdate harus dalam keadaan di UP oleh pihak K Visionya. Biasanya pihak K-VIsion akan memberitahukan bahwa mereka akan melakukan upgrade sistem melalui tanyangan pada chanel mereka, nah karena ni decoder udah lama ga dipakai jadi ya ga tahu.

solusinya adalah saya menghubungi K Vision melalui nomor 1500828 dan yang mengangkat adalah sistem, lalu saya tekan no 1 untuk bahasa indonesia karena kalo no 2 b.inggris lalu berdasarkan pentuk sistem untuk dapat berbicara langsung dengan cs saya harus menekan no 4 setelah itu telp saya dingkat cs Kvision cewe wkwk. setelah itu saya tanyakan mengenai masalah saya untuk mengupgrade decoder, lalu cs meminta saya menyebutkan


  • Nama
  • No Pelanggan ( buat ceknya KVN CEK#No_Decoder no decoder ada diatas decodernya kirim ke 0819500828)
  • No Decoder, buat yang ga tau letak no decoder ada diatas decoder KVision
  • No Kartu Tayang yang ada di kartu 
  • Lalu Serial Decoder yang letaknya ada dibwah decoder

setelah itu cs meminta no hp dan akan dihubungi ketika firmwarenya udah di UP. Lalu pada sore harinya sekitar pukul 3 sore teknisi KVision menghubungi saya lalu memandu saya mengupgrade decoder dengan settingan seperti diatas dan berhasil. Jadi buat teman-teman yang mengalami kesulitan upgrade bisa menghubungi CS KVISION langsung aja melalui 1500828. Semoga Bermanfaat.

Comments